Minions lalui perlawanan ketat Fajar/Rian untuk ke semi-final

Jakarta (ANTARA News) – Ganda putra Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapati perlawanan yang ketat dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebelum akhirnya menuntaskan laga perempat-final Indonesia Masters 2019, di Jakarta, Jumat, dalam tiga gim 18-21, 21-17, 21-19.

Kehilangan angka di gim pertama, Marcus/Kevin mencoba bermain lebih fokus untuk mencuri gim kedua dari lawan satu negaranya itu.

“Fajar/Rian bermain bagus, mereka punya kepercayaan diri baik melawan kita, mereka bisa mengeluarkan seluruh kemampuan mereka,” kata Kevin usai pertandingan.

“Set pertama saya unggul 18-15 tapi ketikung langsung gim. Kami mempunyai peluang tapi mungkin kehilangan poin sangat cepat. Di set kedua kami lebih fokus,” kata Kevin.

Di gim ketiga, Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama kembali diuji oleh pasangan unggulan keenam tersebut.

Sempat tertinggal empat poin, Fajar/Rian mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Namun waktu skor 19-18 untuk keunggulan Minion, ada bola yang seharusnya mati dari Markus, namun melewati net dan masuk untuk gim poin mereka.

Pada menit ke-56, pengembalian bola yang melebar dari Fajar/Rian menutup gim ketiga untuk kemenangan Minion.

“Kami kalah di poin-poin kritis, kami kurang cerdik di sana,” kata Fajar.

“Bermain dengan peringkat satu dunia, kami bermain tanpa beban. Mental tidak ada masalah, sayang saja di poin-poin terakhir,” kata Muhammad Rian Ardianto.

Di babak semi-final, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan unggulan kelima dari Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang sebelumnya mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 9-21 21-17 21-18.

Baca juga: Kevin/Marcus kembali hadapi rekan senegara di Istora

Baca juga: Indonesia kirim 36 atlet menuju All England 2019

Baca juga: Bulu Tangkis – Minions rebut gelar pertama 2019 di Malaysia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Author: admin