Indonesia sisakan Owi/Butet di perempat final ganda campuran

Jakarta (ANTARA) – Pasangan atlet bulu tangkis tuan rumah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil tuan rumah di laga perempat final nomor ganda campuran Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung di Stadion Istora, Senayan, pada Jumat (25/1).

Ganda Owi/Butet, sapaan akrab pasangan Tontowi/Liliyana, melaju ke putaran perempat final setelah mengalahkan sesama pasangan Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja 21-16, 21-12 selama 30 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu.

Catatan pertemuan Owi/Butet dengan Hafiz/Gloria pun menjadi 2-1 setelah pertandingan sebelumnya kedua ganda Merah-Putih itu pada turnamen Indonesia Terbuka 2018.

“Semestinya pertandingan tadi berlangsung lebih ketat dan ramai. Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Tapi, permainan Hafiz/Gloria kali ini seakan tidak keluar. Sedangkan kami justru selalu mendapatkan bola-bola menyerang,” kata Butet.

Butet menilai posisinya sebagai ganda campuran tuan ruma yang tersisa dalam turnamen terakhirnya itu seakan menjadi rejeki baginya bersama Owi.

“Sisi undian pertandingan yang saya dapat bersama Owi, banyak diisi pasangan-pasangan Indonesia. Pasangan lain yang berada di sisi lain undian adalah Praveen Jordan/Melati Daeva justru kalah dari unggulan pertama. Mungkin ini adalah rezeki saya,” kata Butet.

Sementara, Hafiz mengaku terus berusaha ambil posisi bola-bola bawah saat menghadapi pasangan senior mereka dalam pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu.

“Mereka seakan tinggal menunggu bola-bola dari kami dan melakukan serangan,” kata Hafiz tentang laga menghadapi pasangan Owi/Butet sebagai pasangan atlet untuk terakhir kali.

Pada pertandingan perempat final yang akan berlangsung Jumat (25/1), Owi/Butet akan menghadapi pasangan Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Takuro/Wakana melaju ke putaran perempat final turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu setelah mengalahkan pasangan lain Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam tiga gim 21-16, 19-21, 21-13.

Baca juga: Owi/Butet akui sempat gugup kembali bermain di Istora

Baca juga: Kejurnas 2018 momentum terakhir Butet wakili Djarum

Baca juga: Hafiz/Gloria siap hadapi perjalanan terakhir Owi/Butet di Istora
 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Author: admin