Ginting kalah dari Shesar di penyisihan Kejurnas 2018

Jakarta (ANTARA News) – Pebulutangkis tunggal putra dari klub SGS PLN Bandung Anthony Sinisuka Ginting harus menerima kekalahan dari pebulutangkis PB Djarum Shesar Hiren Rustavito dalam ajang Kejurnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2018. 

Pada laga penyisihan grup B yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading pada Kamis (20/12), pria yang lebih akrab disapa Ginting itu kalah dari Shesar dalam tiga gim dengan skor 16-21, 21-19 dan 21-18. 

Berkaitan dengan kekalahan tersebut, Ginting pun mengaku kedepannya harus lebih menjaga fokusnya selama pertandingan berlangsung, sehingga hasil yang akan diperoleh pasti lebih maksimal lagi. 

“Bagi saya, sebagai evaluasi dari pertandingan itu, yakni saya harus lebih mampu menjaga fokus saya, terutama setelah unggul, sehingga hasilnya lebih baik lagi,” kata Ginting usai pertandingan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis. 

Lebih lanjut, dia juga menuturkan bahwa kekalahan tersebut akan dijadikan sebagai bahan evaluasi, bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga bagi keseluruhan tim SGS PLN Bandung, sehingga kedepannya bisa meraih lebih banyak kemenangan. 

“Pemain Djarum memang lebih diunggulkan. Seharusnya waktu lawan tim Exist Jakarta kemarin bisa mencuri poin kemenangan. Tapi mau bagaimana lagi. Kekalahan ini harus jadi evaluasi untuk SGS PLN Bandung,” ujar Ginting. 

Sementara itu, Shesar yang telah mengalahkan Ginting mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Kemenangan itu pun diakuinya sangat berpengaruh terhadap kepercayaan dirinya yang semakin meningkat. 

“Saya bersyukur sekali. Pada gim kedua, saya sudah mulai mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik saya, dan saya menang. Dari situ, rasa percaya diri saya meningkat dan jadi lebih fokus sama pertandingan,” ungkap Shesar. 

Baca juga: Hendra Setiawan: “Saya masih ingin bermain..”

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Author: admin