Anthony Ginting takluk dari Shi Yuqi di Guangzhou

Jakarta, (ANTARA News)  – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting takluk dari pemain tuan rumah Shi Yuqi pada laga penyisihan grup A kejuaraan World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, Kamis.

Ginting, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dalam dua gim langsung 8-21, 19-21 selama 36 menit permainan kejuaraan berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu.

Catatan pertemuan kedua pemain setelah pertandingan World Tour Finals itu menjadi 0-4 bagi Ginting. Kedua pemain terakhir berhadapan pada turnamen China Terbuka 2018 dengan hasil kemenangan Shi Yuqi.

“Saya tidak dapat keluar dari tekanan lawan pada gim pertama. Saya mencoba melawannya sebagaimana ketika menghadapi Chou Tien Chen, kemarin,” kata Ginting seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ginting mengatakan serangan Shi Yuqi lebih banyak variasi dibandingkan Chou Tien Chen. “Saya dalam posisi yang kurang menguntungkan ketika berusaha mengembalikan bola dan itu menguntungkan lawan,” katanya.

Pada gim kedua, Ginting mengaku pertahanan pemain peringkat dua itu sulit ditembus walau Ginting berusaha menyerangnya lebih awal.

“Saya tidak puas dengan permainan hari ini. Hasil akhir saya masih kalah meskipun kemarin saya bermain lebih baik saat melawan Chou,” kata Ginting.

Pemain asal klub SGS PLN Bandung itu masih menyisakan satu pertandingan penyisihan grup A yaitu melawan tunggal putra Korea Selatan Son Wan Ho pada Jumat (14/12).

Pada Rabu (12/12), Ginting kalah dari Chou Tien Chen asal Taiwan dengan skor 21-17, 18-21, 18-21 selama 76 menit permainan. ***4***

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Author: admin